Berita

Sony Rudiwiyanto Warga Rodowo Melenggang di Gedung DPRD Kota Malang

KOTA MALANG, KIM-RODOWO, — Kamis, (22/2), Rapat Pleno Terbuka rekapitulasi hasil suara pemilu 2024 berjalan lancar dan kondusif di Kantor Kecamatan Klojen yang disaksikan oleh para saksi dari seluruh partai peserta pemilu.

Hadir, Camat Klojen, Kapolsek Klojen, Danramil 0833 Klojen dan para saksi dari masing-masing partai peserta pemilu 2024 serta beberapa awak media cetak dan online. Jumat, (23/2/2024)

Sidang Pleno Terbuka Rekapitulasi Surat Suara digelar dari masing-masing TPS di 11 Kelurahan se-Kecamatan Klojen, bahwa semua yang hadir mencermati perhitungan suara yang disampaikan oleh Dicky selaku Ketua PPK (panitia pemilu kecamatan).

Sekedar informasi, dengan hasil rekapitulasi sebagai berikut, kamis, (22/2):

5 kursi di DPRD Dapil 1 Kecamatan Klojen telah habis dibagi 5 parpol peserta pemilu. Mereka adalah PDIP, GERINDRA, PKS, PKB dan GOLKAR.

Dengan hasil tersebut, terdapat 5 orang caleg Dapil 1 Klojen dipastikan menduduki kursi DPRD Kota Malang periode 2024-2029:

1. PDI Perjuangan yakni Sony Rudiwiyanto, perolehan suara sebanyak 2.756 suara dengan total suara partai 9.587

2. Partai Gerindra, Rimzah, perolehan sebanyak 6.526 suara dengan total suara partai 9.499

3. PKS, Bayu Rekso Aji, perolehan suara 3.827dengan total suara partai 9.199

4. Golkar, Kartika, perolehan suara 3.967 dengan total suara partai 8.200

5. PKB, Arif Wahyudi, perolehan suara 2.525 dengan total suara partai 5.660

Selanjutnya, Dicky Ketua PPK Kecamatan Klojen menyampaikan bahwa perhitungan surat suara tingkat PPS dimulai tanggal 17 Februari 2024 sampai tanggal 22 Februari 2024, dan selesai secara keseluruhan dari masing-masing Kelurahan berjalan aman dan kondusif.

“Alhamdulillah rapat terbuka pleno perhitungan suara tingkat kecamatan di klojen berjalan aman, tertib dan kondusif,” terang Dicky.

“Apapun hasil yang sudah ditetapkan mohon bisa saling menerima, bagi yang kalah diperhitungan rekapitulasi diharapkan legowo dan bisa mempersiapkan dengan baik, dan bagi yang menang semoga amanah menjadi wakil rakyat dan mau mendengar keluh kesah masyarakat dan menjadi tempat aspirasi yang baik,” tutup Dicky. (awik/kdr)

Authors: rochman wahyudi/kadir wahyudi
Editor: sandika maulana putra

About author

Articles

Kelurahan Oro Oro Dowo merupakan pecahan dari Lingkungan IV . Yang dulu awalnya kantor terletak di Jl. Welirang . Sekarang di Jl. Kunir No. 9-A Malang