Pemerintahan Kelurahan

Sosialisasi dan Pembentukan Pengurus Baru Forum Anak Kelurahan Oro-oro Dowo

KOTA MALANG, KIM-RODOWO, — Sabtu, (2/3), di Batu, Forum Anak Kelurahan Oro-oro Dowo dibentuk di Taman Rekreasi Wisata Air Selekta Malang, yang dihadiri 50 orang anak se Kelurahan.

Berdasarkan Permen PPPA No. 18 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Forum Anak. Kegiatan pembentukan/Sosialisasi dan Pemilihan Pengurus Forum Anak Kelurahan Oro-Oro Dowo Masa Bakti 2024-2026 berjalan lancar. Selasa, (5/3/2024)

Kegiatan ini dihadiri oleh Solikin SE., Lurah Oro-Oro Dowo., Nanik Purwati, S.Pd., Ketua TP PKK Kelurahan., Satria Yudha Prabowo, S.STP., M.AP., Yuana Syafariani, Kasi Sarpras., Dra. Yulita, Kasi PM., H. Mokhamad Nasa’i SE., Kasi Trantib, dan Achmad Lutfi S.Pd selaku Pendamping Forum Anak Kota Malang. Serta peserta sebanyak 50 orang anak.

Tujuan sosialisasi dan reorganisasi Forum Anak periode sebelumnya yaitu untuk memenuhi hak anak agar anak dapat berperan aktif dalam menyongsong Indonesia Emas 2045 sesuai dengan kemampuan serta kemandirian anak.

Forum Anak terpilih periode 2024-2026: Ketua Zidane varefi., Sekretaris, Alika otavia Putri., dan Bendahara, Mufadhol Raditya Massaid.

Ahmad Lutfi pendamping Forum Anak Kota Malang menyampaikan bahwa capacity building anak perlu pendampingan lebih lanjut dan perlu adanya kegiatan lanjutan dalam peningkatan organization building life skill.

Di tempat yang sama, Solikin, SE., Lurah Oro-oro Dowo dengan bangga bahwa dalam bimbingannya, anak-anak warga Oro-oro Dowo telah membentuk didirinya dalam satu organisasi Forum Anak sebagai wadah kedaulatan anak untuk berekspresi dan menuangkan seluruh ide-ide kreatifnya.

Harapannya, kreatifitas dan innovative berorganisasi, kedepan forum anak ini dapat memgembleng dan membentuk diri mereka menjadi anak-anak yang punya life skills harapan keluarga dan bangsa.

“Di Sekekta ini, Alhamdulillah kita refreshed, bahwa telah terbentuk reorganisasi forum anak baru periode 2024-2026, kedepan sesuai harapan semoga menjadi bibit ungul generasi emas 2045,” tutur Solikin.

“Setelah terbentuknya kepengurusan baru Forum Anak ini, bahwa mereka tidak sendiri. Mereka ada kami, persoalan apa saja jangan segan untuk darang ke kelurahan, akan kami fasilitasi dan kami bantu untuk mengurai persoalan yang dihadapi,” tegasnya. (awik/kdr/atta)

Editor Kim-rodowo: sandika maulana putra

About author

Articles

Kelurahan Oro Oro Dowo merupakan pecahan dari Lingkungan IV . Yang dulu awalnya kantor terletak di Jl. Welirang . Sekarang di Jl. Kunir No. 9-A Malang