Berita

Dihadiri Kieswo Sudigdo, Danramil 0833/01 Klojen Apel Siang Satlinmas di Kelurahan Oro-oro Dowo

KOTA MALANG, KIM-RODOWO, — Apel siang Satlinmas Kelurahan Oro-oro Dowo Kecamatan Klojen diikuti sebanyak 87 dari 95 personil Satlinmas, di halaman Kantor Kelurahan.

87 anggota Satlinmas dari 95 anggota yang mengikuti Apel Kesiapsiagaan Satlinmas dalam rangka siaga pemilu 2024 mendatang. Senin, (5/2/2024)

Apel kali ini luar biasa, disamping dihadiri Letu. Inf. Kieswo Sudigdo, Danramil 0833/01 Klojen hadir juga Heru Mulyono, Kasat Pol PP Kota Malang, Heri Sunarko, Camat Klojen dan Solikin Lurah Oro-oro Dowo beserta Seklur, Satria Yuda Prabowo, Kasi Linmas Kelurahan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Heru Mulyono, Kasat Pol PP kota Malang meminta seluruh anggota Satlinmas Kelurahan Oro-oro Dowo untuk turut serta mengamankan pelaksanaan Pemilu pada 14 Februari 2024 nanti, di mana pun ditugaskan dan harus siap dalam keadaan apapun.

Sekedar informasi, bahwa anggota Satlinmas yang bertugas di Kelurahan Oro-oro Dowo sebanyak 58 orang. Tunjung Sekar Kecamatan Lowok Waru sebanyak 18 orang, 18 orang di Kelurahan Tulus Rejo Kecamatan Lowok Waru tetapi 1 orang mengundurkan diri, dan 1 orang bertugas di Kelurahan Bandulan kecamatan Sukun.

Lebih lanjut, disampaikan oleh anggota PPS Kelurahan, Rivaldi Priyambodo yang akrab dipanggil Vava menyampaikan bahwa ada 37 orang yang tugas di luar kecamatan Klojen, satu orang mundur dari tugas di Kelurahan Tulus Rejo Kecamatan Lowok Waru.

Selanjutnya, ada 58 orang bertugas di wilayah Kelurahan Oro-oro Dowo di 29 TPS yang telah ditentukan dimana mereka bertugas.

Heri Sunarko, Camat Klojen menyampaikan arahannya, bahwa seluruh anggota Satlinmas yang telah diberikan penguatan meliputi peningkatkan pengetahuan dan keterampilan personil selama bertugas mengamankan TPS dengan radius 50 meter dari TPS adalah tanggungjawab satlinmas bertugas.

Penguatan lainnya seperti kesiapsiagaan personil baik fisik, serta kemampuan teknis sebagai petugas pengamanan ketertiban dan keamanan tempat pemungutan suara saat Pemilu 2024 nanti.

“Jangan kawatir dan jangan takut, kami selaku aparat keamanan bersama kepolisian ikut serta mendampingi sampean semua. Dan selamat bertugas di wilayah TPS masing-masing,” tutup Dandim Kieswo Sudigdo. (kdr/awik)

Editor: sandika maulana putra





About author

Articles

Kelurahan Oro Oro Dowo merupakan pecahan dari Lingkungan IV . Yang dulu awalnya kantor terletak di Jl. Welirang . Sekarang di Jl. Kunir No. 9-A Malang