BeritaKesehatanLembaga Sosial

PMI Kota Malang melakukan Kunjungan dan Pembinaan di 5 PMI Kecamatan

MALANG, KIM-RODOWO, – Dalam rangka Pembinaan PMI Kecamatan, Pengurus PMI Kota Malang melaksanakan program kunjungan ke Kantor Sekretariat di 5 PMI Kecamatan pada bulan November 2023.

PMI Kecamatan Klojen melaksanakan program kegiatan pembinaan, jadual pertama, Senin (6/11) yang dilakukan pembinaan dan kunjungan PMI Kota Malang yang dipimpin langsung oleh Drs. Imam Buchori, M.Si. Senin, (6/11/2022)

Sekedar informasi, Rencana Jadual Pembinaan PMI Kecamatan Oleh Pengurus PMI Kota Malang, dengan jadual sbb:

1. Senin, 6/11/ 2023 PMI Kecamatan Klojen
2. Kamis, 9/11/2023 PMI Kecamatan Kedungkandang
3. Senin,12/11/2023 PMI Kec. Blimbing
4. Kamis, 16/11/2023 PMI Kec. Sukun
5. Senin, 20/11/ 2023 PMI Kec. Lowokwaru

Ditemui di rumahnya, Wari Sutardjo, Ketua PMI Kecamatan Klojen menjelaskan panjang lebar dari maksud dan tujuan program pembinaan Ke-PMI-an yang dilaksanakan oleh PMI Kota Malang di 5 Kecamatan

Program kunjungan Kerja dan pembinaan, ke kantor Sekretariat di PMI Kecamatan Klojen, hadir semua Pengurus PMI Kecamatan, Dewan Kehormatan, dan relawan di 11 Kelurahan Kecamatan Klojen.

Menurut Wari, Drs. Heri dan Kasi PM Kecamatan Klojen serta jajaran memberikan dukungan serta memfasilitasi PMI Kecamatan Klojen, dalam ketetapannya untuk berkantor di lingkungan Kecamatan Klojen Kota Malang.

“Nanti seluruh anggota relawan PMI Kecamatan Klojen akan ditetapkan dan/atau ber-SK Camat Klojen. Dan tiap tahun akan dilakukan evaluasi melalui mekanisme pembaruan KTA pertahun,” tutur Wari.

Menurut Wari, telah disampaikan oleh Imam Buchori, bahwa dalam kunjungan dan pembinaan PMI Kecamatan Klojen, disampaikan agar PMI Kecamatan Klojen untuk mengajukan anggaran kegiatan pelaksanaan Donor darah serta pelatihan pelaksanaan kegiatan kemanusiaan lainnya.

“Alhamdulillah, sekarang PMI Kecamatan sudah ada anggaran BOP pertahun dan bisa diajukan lagi penambahan anggran termasuk pelatihan peningkatan skill relawan PMI per Desember 2023 tahun ini,” tutupnya. (awik/Qq/kw)

Editor: sandika maulana putra

About author

Articles

Kelurahan Oro Oro Dowo merupakan pecahan dari Lingkungan IV . Yang dulu awalnya kantor terletak di Jl. Welirang . Sekarang di Jl. Kunir No. 9-A Malang