Berita

Upaya Cegah Penyebaran DBD, Warga RW 04 Lakukan Fogging Bersama Kelurahan Tangguh Rodowo

KOTA MALANG | KIM-RODOWO || — Kelurahan Tangguh, binaan BPBD Kota Malang melakukan penyemprotan fogging di RW 04 Kelurahan Oro-oro Dowo, untuk mengantisipasi penyebaran penyakit DBD di wilayah RW 04. Minggu, (5/5/2024)

Penyemprotan fogging ini dilakukan untuk mencegah dan penyebaran penyakit demam berdarah dengue (DBD) terhadap warga RW 04 dan sekitarnya.

Penyemprotan ini dilakukan oleh warga dan Koezno, Ketua Kelurahan Tangguh bersama Sony Rudiwiyanto, ketua RT 06 RW 04, didampingi oleh warga RW 04.

Kegiatan Fogging dilakukan sebagai langkah pencegahan berkembangnya vektor nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD) dengan teknik pengasapan. Tujuan dari Fogging ini adalah untuk membunuh nyamuk dan memutus rantai penularan penyakit yang ditularkan melalui gigitan nyamuk Aedes Aegypti.

Sony Rudiwiyanto, Ketua RT 06, dan sebagai Caleg terpilih periode 2024-2029, didukung warganya untuk melakukan penyemprotan fogging anti DBD.

Sony, menjelaskan, bahwa kegiatan Fogging ini dilaksanakan di wilayah RW 04, disampaikan juga bila kampoeng warga lain yang belum melakukan penyemprotan bisa berhubungan langsung dengan Pak Koezno, ketua Kelurahan Tangguh Oro-oro Dowo.

Ucapan terimakasih pada ketua RW 04 dan warga sekitar yang telah memberikan dukungan melakukan penyemprotan fogging anti DBD, demi menjaga kesehatan seluruh warga.

“Penyemprotan fogging ini sebagai langkah pencegahan penyebaran penyakit Demam Berdarah. Pelaksanaanya dilakukan pada seluruh area wilayah RW 04,” tutur Sony.

Selanjutnya, Koezno selaku ketua Kelurahan Tangguh juga sebagai ketua komunitas Singo Plat N. Ia sampaikan bahwa warga bisa melakukan mandiri cukup bisa ambil di rumahnya. Jl. Bs Riadi gg 1.

“Kegiatan ini merupakan wujud sinergi dengan instansi terkait, khususnya Dinas Kesehatan Kota Malang, BPBD dan Para Lembaga Kelurahan, serta RT/RW,” tutur Koeszno.

“Pesan kami, kepada seluruh warga untuk menjaga kebersihan di rumahnya masing-masing sebagai upaya pencegahan dini,” pesan Koezno.

Ia juga menyampaikan untuk mewujudkan hidup sehat, agar tidak henti-hentinya melakukan edukasi dan sosialisasi kepada warga berapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sehingga dapat terhindar dari berbagai penyakit serta menciptakan lingkungan bersih dan nyaman.

Diharapkan dengan pelaksanaan Fogging di RW 04, dapat tercipta lingkungan yang lebih sehat dan aman bagi warga RW 04 dan sekitar, sebagai upaya menghadapi potensi penyebaran penyakit khususnya yang ditularkan oleh nyamuk demam berdarah. (awik/kdr)

Editor: sandika putra maulana

About author

Articles

Kelurahan Oro Oro Dowo merupakan pecahan dari Lingkungan IV . Yang dulu awalnya kantor terletak di Jl. Welirang . Sekarang di Jl. Kunir No. 9-A Malang
Exit mobile version