Jurnal Akuntabilitas LSM Dibedah di Uwiga

0

Jurnal Akuntabilitas LSM Dibedah di Uwiga

Lowokwaru, MC – Dalam upaya terus mengedukasikan masyarakat Lembaga Pengkajian Kemasyarakatan dan Pembangunan (LPKP) Malang terus melakukan sosialisasi. Diantaranya dengan melaunching jurnal akuntabilitas Konsil LSM Indonesia di Kampus Universitas Widyagama III.

Hadir dalam launching ini penulis buku Meuthia Ganie Rochman Ph.D, aktivis Malang Corruption Watch, Lutfi J Kurniawan. Tomie Herawanto (Pemkab Malang), Zulkarnaen (FH Widyagama).

Koordinator program LPKP, Suti’ah mengungkapkan, buku ini adalah buku perdana yang dikeluarkan oleh Konsil LSM Indonesia. Sebagai salah satu anggota Konsil LSM, LPKP bersedia menjadi tuan rumah bedah buku jurnal akuntabilitas organisasi masyarakat sipil edisi perdana.

“Selain di Kota Malang bedah buku juga dilakukan di Jakarta dan Makassar, karena itu kami sangat senang sekali dengan adanya kegiatan ini di Kota Malang,” kata Suti’ah.

Begitu pentingnya arti buku ini Suti’ah berharap jurnal ini bisa terbit secara berkesinambungan sehingga manfaatnya bisa semakin besar. Buku ini tidak hanya bermanfaat bagi LSM/NGO, tetapi lebih dari itu juga bisa bermanfaat banyak bagi masyarakat.

Terkait kegiatan LPKP sendiri, Suti’ah menyebutkan saat ini semakin banyak dengan konsentrasi terhadap upaya pemberdayaan ekonomi masyarakat dan lingkungan. Selain di Malang raya kegiatan pemberdayaan juga banyak dilakukan di Bondowoso, Probolinggo, Bojonegoro, Jember, Kalimantan Barat, dan lain-lain.

Kegiatan bedah buku ini melibatkan segala elemen masyarakat, mulai dari LSM/NGO, pemerintahan bidang pemberdayaan masyarakat, dinas pendidikan dan dinas tenaga kerja. Semakin banyaknya stakeholder yang terlibat dalam kegiatan ini diharapkan semakin banyak meningkatkan aksi pemberdayaan masyarakat di Malang dan Indonesia.

Share.

Leave A Reply